HeadlineMetro Fakfak

Bupati Uswanas Ingatkan Kepala OPD Tidak Integrasikan Program Pemerintah dengan Politik

Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si mengingatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak agar tidak mengintegrasikan program Pemerintah dengan Politik.

Hal itu ditegaskan Bupati Uswanas pada saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi Pratama dan Pejabat Administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak di gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak, Jumat (22/2/2019) sore.

“Saya minta sudara Kepala OPD jangan integrasikan program pemerintah dengan politik, termasuk ASN dilingkungan Pemda Fakfak, saya tegaskan untuk tetap netral dalam pemilu tahun 2019. Aturan sudah jelas, jika terbukti bermain politik praktis maka konsekuensinya harus diberhentikan,”tegas Bupati Uswanas.

Menurut Bupati Uswanas, Aparatur Sipil Negara (ASN) boleh menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia, tetapi tidak untuk proses kepentingan politik tertentu.

“Sebentar lagi pemilu, Pegawai negeri memilih boleh, karena itu hak politik dan bukan kewajiban, tapi untuk mengintegrasikan dengan dinas itu tidak boleh,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close