HeadlinePolitik

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kabupaten Fakfak, KPU Gelar Konferensi Pers

Ketua KPU Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa saat memberikan keterangan Pers terkait tiba Logistik Pemilu 2019.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, Senin (4/3/2019) siang kemarin menggelar konferensi pers terkait tibanya surat suara pemilu 2019 di Kabupaten Fakfak.

Dalam konferensi pers itu, Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi 3 Komisioner KPU Fakfak mengatakan, logistik berupa surat suara tiba di Kabupaten Fakfak menggunakan KM. Tidar, Minggu (3/2/2019) siang kemarin.

“Setelah tiba, langsung diantar ke gudang KPU Kabupaten Fakfak dikawal aparat keamanan dari personil Polisi Resort Fakfak dan juga Bawaslu dan personil Kodim Fakfak,”ujar Dekry.

Dekry menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu, Polre Resort Fakfak, dan Kodim 1806/Fakfak dan juga insan pers yang mengawal pergeseran logistik ini setelah tiba di pelabuhan Fakfak dan dibawa dan dismpian di gudang KPU Kabupaten Fakfak.

“Surat suara ini langsung kita sortir dan selanjutnya dalam waktu dekat akan dilakukan pelipatan melibatkan pelajar SLTA di Kota Fakfak,”ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 termasuk Logistik Pemilu.

“Terkait dengan pengawasan logistik pemilu kami sudah melaksanakan bimbingan tehknis beberapa waktu lalu kepada panwas distrik, harapanya mereka akan mengawal pergeseran logistik,”ujarnya.

Sementara Kabag OPS Polres Fakfak Kompol J. Banjarnohor mengatakan, pihaknya akan mengawal pergeseran logistik pemilu hingga ke TPS dan setelah pemungutan suara akan kembali dibawa ke PPD selanjutnya ke KPU Kabupaten Fakfak dengan aman.

“Kami optimis pengawalan surat suara dan barang-barang Logistik Pemilu hingga ke TPS dan kembali ke Sekretariat PPD di tingkat Distrik dan pengawalan Logistik sampai ke KPU dengan aman,”ujarnya.

Adapaun logistik Pemilu berupa surat suara yang tiba di Kabupaten Fakfak sesuai bukti tanda terima barang, berjumlah 267,096 lembar terdiri dari, Surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 52.819 lembar.

Surat suara Pemilu DPD 52,819 lembar, Surat suara Pemilu DPR Provinsi Papua Barat Dapil Lima 52,819 lembar, Surat suara DPRD Kabupaten Fakfak Dapil Satu 26,637 lembar, Surat Suara Pemilu DPRD Kabupaten Fakfak Dapil Dua 16,821 lembar, Surat Suara Pemilu DPRD Kabupaten Fakfak Dapil Tiga 12,362 lembar. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close