HeadlinePolitik

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Fakfak Bagikan Buletin Sosialisasi Pengawasan ke Tempat Ibadah

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Fachry Tukuwain.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak tidak saja melakukan Bimbingan Tehknis (Bimtek) terkait pengawasan Pemilu kepada Panwaslu ditingkat Distrik, tetapi juga melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain mengatakan, kali ini sosialisasi ke masyarakat melalui Buletin Bawaslu Fakfak yang didalamnya termuat dengan tugas pokok fungsinya sebagai pengawas Pemilu.

“Buletin ini akan dibagikan ke tempat-tempat ibadah seperti Masjid dan juga Gereja, tujuannya masyarakat sebagai warga negara bersama bawaslu melakukan pengawasan secara aktif dan kontinyu menuju pemilu yang jujur, adil dan transparan,”ujar Fachry ditemui Papua barat Pos diruang kerjanya, Selasa (5/3/2019) siang kemarin.

Menurut dia, peran aktif masyarakat dijamin oleh Undang-Undang sehingga setiap warga negara baik individu atau perorangan maupun kelompok diharapkan dapat meresponi hal ini.

“Jadi kami berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Bawaslu, bilamana menemukan kenjanggalan dan atau temuan berindikasi kecurangan lainnya bersifat pelanggaran pemilu,”pintanya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close