HeadlinePolitik

Ketua DPW Partai Perindo Marinus Bonapai Menilai Pemerintah Belum Manfaatkan Otsus Secara Tepat

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat Marinus Bonapai.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Paerindo) Provinsi Papua Barat Marinus Bonapai menilai Pemerintah Daerah belum memanfataatkan Otonomo Khusus (Otsus) bagi Papua, khususnya Papua Barat secara tepat untuk kesejahteaan masyarakat asli Papua, program pembangunan yang disusun tidak tepat sasaran.

“Kesalahannya bukan ada pada undang-undang Otsus-nya atau anggarannya tetapi letak kesalahannya ada pada pemerintahan yang belum meletakan otsus itu pada tepat sararannya,”ujar Marinus di Fakfak baru-baru ini.

Menurutnya, pembangunan fisik dari dana Otsus hampir terlihat, artinya hanya sebagian, tetapi pembangunan masyarakat masih belum sama sekali terlihat, salah satunya program pengantasan rakyat dari kemiskinan seringkali salah sasaran.

“Coba anda (wartawan,red) lihat ada berapa banyak mama-mama yang jual pinang di pasar apakah sudah punya usaha mandiri seperti punya toko, kasihan mereka (masyarakat Papua) masih banyak bawa proposal bantuan ke Pemda, kapan proposal bantuan ini bisa hilang, tentu kembali kepada pemerintah daerah,”kata Marinus.

Untuk menjawab itu, Partai Perindo akan berupaya ketika berada di Parlamen dan Pemerintahan sesuai misi besar Partai Perindo adalah “Indonesia Sejahtera”

“Konteks Sejhatera adalah ‘Otsus Jilid Dua’ karena didalam otsus jilid dua itu sudah ada kesejahteraan bagi rakyat Papua yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi,”jelasnya.

Melihat adanya masyarakat asli Papua masih berada pada garis kemiskinan, maka Partai Perindo hadir di Parlamen dan Pemerintahan baik ditingkat Pusat untuk menjawab keluhan masyarakat dengan menerapkan Otsus tepat sasaran sesuai harapan masyarakat.

“Harapan saya sebagai partai Perindo, tetapi juga mantan aktivis kampus yang ikut mendorong mengawal sampai otsus itu ada, saya lihat otsus itu sangat bermanfaat, sehingga otsus tetap berlanjut. Untuk itu, partai Perindo hadir untuk melaksanakan Otsus itu dengan baik sesuai harapan masyarakat,”tandasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close