HeadlinePolitik

Sabtu, KPU Fakfak Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak, Sabtu 9 Maret 2019 mendatang mulai menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM diruang kerjanya, Rabu (6/3/2019) siang kemarin.

“Hari sabtu kita, KPU Fakfak sudah mulai lipat surat suara Pemilu 2019, dan sebelum kita mulai, kita akan awali dengan briefing di Kantor KPU, yang akan dihadiri oleh Bawaslu, Kepolisian,”ujarnya.

Dikatakannya, penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilakukan oleh siswi-siswai SMA Negeri 1 Fakfak, SMK Yapis Fakfak, SMA YPK Fakfak, Madrasa Aliyah Negeri (MAN) Fakfak dan Saka Pramuka Bhayangkara.

“Untuk SMA Negeri 1, SMK Yapis, SMA YPK dan MAN melakukan pelipatan suara di sekolah masing-masing. Sedangkan Saka Bhayangkara akan menyortir dan melipat surat suara di Kantor KPU Fakfak,”jelasnya.

Mereka, lanjut Ocen, akan menyortir dan melipat surat suara berupa surat suara Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi Papua Barat Dapil 5, DPRD Kabupaten Fakfak.

“Sortiran dan pelipatan surat suara ini diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Fakfak dan juga teman-teman dari Polres Fakfak,”tandasnya.

Adapaun jumlah surat suara yang akan dilipat yakni, Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden 52, 819 lembar, PPD 52, 819 lembar, DPR dapil Papua Barat 52, 819 lembar, DPRD Provinsi Papua Barat Dapil Lima 52,819.

DPRD Kabupaten Fakfak Dapil Satu, 26,637, DPRD Kabupaten Fakfak Dapil Dua 16,821 dan Surat Suara DPRD Kabupaten Fakfak Dapil Tiga 12,362 lembar. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close