HeadlinePendidikan

Sebanyak 98 Siswa SMK YPK Fakfak Siap Hadapi USBN

Kepala SMA YPK Fakfak Semuel Rumaropen, S.Pd. M.Pd.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 98 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Fakfak akan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).

Kepala SMA YPK Fakfak Semuel Rumaropen, S.Pd. M.Pd menyebutkan, dari 98 peserta USBN ini terbagi menjadi 3 jurusan yakni, jurusan IPA 38, jurusan IPS 45 orang dan jurusan Bahasa 15 orang.

“Mereka akan mengikuti USBN selama 7 hari dari tanggal 13 sampai 20 Maret 2019 medatang,”kata Rumaropen saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (8/3/2019) siang kemarin.

Rumaropen juga menyebutkan, mata pelajaran (mapel) yang diuji yakni, hari pertama, Biologi, Sosiologi dan Antropologi, pendidikan Agama dan Budipekerti, hari kedua Matematika, Seni dan Budaya.

“Hari ketiga Lintas Minat, Prakarya dan Kewirausahaan, Hari keempat Bahasa Inggris dan Sejarah Indonesia,”ujarnya.

Lanjut Rumaropen, hari kelima Fisika, Ekonomi, Bahasa Jerman, dan PJOK, hari keenam Kimia, Geogeafi, Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Hari ketuju Matematika Peminatan, Sejarah Peminatan, Bahasa dan Sastra Inggris,”jelasnya sembari mengatakan pihaknya tahun ini selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close