HeadlineMetro Fakfak

Waket Komisi IV DPR RI Mchael Wattimena Peduli Kesehatan, Warga Fakfak Cek Kesehatan Gratis.

Suasana Wakil Ketua DPR RI Dr. Michael Wattimena, MM memantau langsung pemeriksaan kesehatan gratis di wagom pantai Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bukan saja pembangunan dibidang pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan menjadi perhatian utama Dr. Michael Wattimena, MM Wakil Ketua (Waket) Komisi IV DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat.

Tetapi dibidang kesehatan juga menjadi fokus perhatian atau kepedulian Bung Michael Wattimena yang disapa BMW dengan menggelar cek kesehatan gratis bagi masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat.

Cek kesehatan gratis bagi masyarakat Papua Barat diwujudnyatakan saat berkunjung ke Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat sejak Jumat (8/3/2019) lalu.

Selama dua hari di Kabupaten Fakfak, pria asal Maluku, tetapi peduli kepada masyarakat di tanah Papua ini melakukam cek kesehatan gratis kepada masyarakat Fakfak di kompleks Veteran Kelurahan Fakfak Selatan Distrik Fakfak, Sabtu (9/3/2019) pagi kemarin.

Selain di kompleks Veteran, kegiatan yang sama juga dilakukan kepada masyarakat Fakfak di Wagom pantai, yang bersebelahan jalan raya SD Inpres Wagom, Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak.

Masyarakat yang mendengar adanya cek kesehatan gratis berdatangan untuk mengecek kesehatan mereka dan sangat senang dan berterima kasih kepada BMW.

“Ya Allah, masih ada orang seperti ini peduli kesehatan kepada kami,”ujar seorang warga saat cek kesehatan di wagom pantai.

Dihadapan warga yang memeriksa kesehatan, BMW menyampaikan bahwa, pemeriksaan kesehatan sangat penting, dan cek kesehata gratis ini di fokuskan pada gula darah, kolestrol, dan asam urat, hasil diaknosanya akan diberikan obat secara cuma-cuma atau gratis.

“Saya datang untuk menyapa mama-mama, oma-oma, ibu-ibu dan bapa-bapa, yang saat ini jujur bahwa secara fisik luar seperti saya ini juga kelihatannya sehat, tetapi belum tentu sehat sama seperti tampilan luarnya,”kata BMW.

Dia menceritakan saat cek kesehatannya di veteran, menurut dokter hasil tensinya baik atau tekanan darah normal sekitar 120/80 mmHg

“Dokter yang periksa saya adalah dokter cewe, tapi kalau cowo yang periksa berarti tensi saya naik, tapi saya diperiksa dokter cewe jadi normal-normal saja,”ujar BMW sontak warga tertawa terpingkal-pingkaal. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close