HeadlineMetro Fakfak

Dinas Perhubungan Fakfak Gandeng Satlantas Gelar Safety Riding Goes to School

Auditor Keselamatan Transportasi Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak Josep Kabes, SH sedang memberikan materi tentang keselamatan berlalulintas di jalan, di SMA Negeri 2 Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak yang dinakodai T. Heru Uswanas, S.Sos.M.Si sangat prihatin dengan perilaku pelajar atau generasi Millenniel di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Pasalnya, akhir-akhir ini marak terjadi pelanggaran lalu lintas menyebabkan kecelekaan yang berakibat fatal dari perilaku berkendara yang tidak sesuai dengan aturan lalulintas di jalanya.

Adanya keprihatinan itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak mengandeng Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Fakfak, Polda Papua Barat menggelar Safety Riding dalam bentuk penyuluhan keselamatan berlalulintas di jalan raya, di 9 Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kabupaten Fakfak.

Susana penyuluhan keselamatan berlalulintas di jalan, di MAN Fakfak.

Auditor Keselamatan Transportasi Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak Josep Kabes, SH mengatakan, penyuluhan tersebut dilaksanakan sejak 5 Maret dan akan berakhir pada Maret  2019 mendatang.

“Kegiatan tersebut disesuaikan dengan jadwal siswa di setiap sekolah yang dilaksanakan penyuluhan,”ujar JK sapaan akrabnya diruang kerjanya, usai melaksanakan penyuluhan di Madrasa Aliyah Negeri (MAN) Fakfak, Selasa (12/3/2019) sore tadi.

Dikatakannya, tujuan kegiatan tersebut agar para siswa yang merupakan generasi millenial dan merupakan asset bangsa dapat mengerti dan memahami serta berempati terhadap keselamatan di jalan raya.

Susana penyuluhan keselamatan berlalulintas di jalan, di SMA Negeri 2 Fakfak.

“Dengan adanya penyuluhan tersebut siswa menjadi sadar akan keselamatan dijalan raya sehingga perilaku mereka dapat berubah atau menjadi baik,”pinta JK berharap orang tua juga bertanggung untuk menjaga keselamatan dan selalu mengingatkan anaknya saat mengenderai kenderaan di jalan raya.

Adapun sekolah yang telah dilaksanakan penyuluhan yakni, SMA Negeri 2 Fakfak, SMA YPK Fakfak, MAN Fakfak, yang telah mendapat penyuluhan tersebut.

“Kegiatan ini akan kita lanjut hari kamis tanggal 14 Maret 2019 di SMK Negeri 2 Fakfak di Tomage, dan hari selasa tanggal 19 Maret 2019 di SMK Negeri 1 Fakfak di Perwasak, sedangkan sekolah yang lain masih menunggu konfirmasih waktu pelaksanaan dari pihak sekolah,”jelasnya. [monces]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close