HeadlineMetro Fakfak

Jerry Maryen Bilang Pengisian Jabatan Kabag Humas Kepentingan Politik

Kantor Bupati Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com. Jerry Maryen salah satu warga kelurahan Fakfak Utara yang juga mantan Kasatpol PP Kabupaten Fakfak tidak setuju jabatan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak diisi dari luar Pemda Kabupaten Fakfak atau diambil dari Vertikal.

Pensiunan ASN ini menilai Jabatan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak yang rencananya diisi oleh pegawai Vertikal merupakan skenario atau kepentingan Politik.

“Apa yang dibuat oleh teman-teman di Humas Pemda Fakfak, saya sangat setuju, dan jujur saja ini kepentingan Politik sehingga menempatkan orang dengan mengabaikan potensi yang sudah ada,”kata Jerry Maryen pagi tadi.

Menurut Maryen, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak yang memiliki SDM dibidang kehumasan pantas mengisi jabatan Kabag Humas.

“Masih banyak ASN yang mempunyai kompetensi dibidang kehumasan dilingkup Pemda Fakfak, yang mengisi jabatan Kabag Humas, kenapa harus ambil dari luar, nah ini yang keliru,”ujarnya.

Dia menjelaskan, Penempatan Kerja (Mutasi) ASN atau PNS diatur dalamĀ Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Nah, sharusnya BKPSDM setempat mempunyai tugas mempertimbangkan hal ini dengan mengkoordinasikan dengan asisten yang membidangi ASN, bukan asal-asalan penempatan kemauan sendiri,”kata Maryen.

“Saya juga melihat mutasi kerja dilingkup Pemda Fakfak tidak sesuai kompetensi atau keahlian, contoh di keuangan bukan diisi keahlian dibidang ekonomi, tapi Serjana Hukum pun ada didalam, bahkan sarjana sosial ada juga di keuangan,”tandasnya mengharapkan segera dirombak sesuai kompetensi atau keahlian masing-masing.

Siberitakan sebelumnya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Bagian Humas dan Protokol Sekretariad Setda (Setda) Kabupaten Fakfak teken pernyataan, Rabu (13/3/2019) pagi kemarin.

Pernyataan yang diteken di ruangan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak itu guna menolak pengganti Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak dari Vertikal atau diluar Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak.

Isi surat pernyataan terdapat 3 poin penting yakni: 1) Kami menolak dengan tegas pengganti pejabat Kepala Bagian Humas dan Protokol diambil dari luar dlingkungan Sekretariad Daerah Kabupaten Fakfak atau dari luar Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak (vertikal)

2) Apabila hal ini tidak dihiraukan maka seluruh staf pada bagian Humas tidak akan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

3) Untuk itu kami mengusulkan Nama : Simon Nauw, SE, Nip : 19700105 199712 1 001 Pangkat/golongan Penata TK 1 (III/d) jabatan Kasubag Pengendalian Kerjasama pada Bagian Humas dan Protokol untuk melaksanakan tugas Kepala Bagian Humas dan Portokol sambil menunggu Kepala Bagian Humas dan Protokol Difinitif yang dilantik Bupati Fakfak.

Surat yang ditujukan kepada Bupati Fakfak tertanggal 11 Maret 2019 itu ditanda tangani oleh seluruh pegawai Humas.

“Kita sudah sampaikan secara lisan kepada pak Charles Kambu (Plh Sekda Kabupaten Fakfak), dan hari ini kita serahkan ke pak Sekda setelah tiba dari luar daerah,”ujar Yohanis Rahawarin tadi pagi. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close