HeadlineMetro Fakfak

RRI Fakfak Tidak Mencari Jabatan di Pemda, Tabela : Jangan Bawa Nama Lembaga RRI

Kepala Bagian Tata Usaha LPP RRI Fakfak Tabela Rumeuw, S.Sos di studio LPP RRI Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Fakfak tidak pernah mencari jabatan di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha LPP RRI Fakfak Tabela Rumeuw, S.Sos mengklarifikasi pemberitaan di www.infofakfak.com yang merilis Kabag Humas Setda Kabupaten Fakfak berasal dari RRI Fakfak.

“Kalau oknum yang mau mutasi ke pemda jangan cantumkan RRI karena lembaga ini bukan dibawah pemda, dan bukan diatur-atur kesana kemari ingat itu lalu jangan ditafsir lembaga ini diatur-arur, sama sekali keliru,”ujar Tabela, Kamis (14/3/2019) siang tadi.

Menurutnya, RRI adalah satu-satunya radio yang menyandang nama negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara termasuk Pemerintah Daerah.

“RRI bantu informasih kegiatan dari Pemda untuk disiarkan luas diketahui oleh banyak orang atau publik, jadi kegiatan apa saja di daerah ini berkaitan dengan Pemda, RRI menyiarkan,”kata Tabela.

Selain itu, lanjut dia, RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral dan tidak komersial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

“Berbicara lembaga penyiaran publik RRI hari ini sudah tidak ada aturan yang mengatur mutasi pegawai ke instansi lain,”kata Tabela.

Meskipun ada oknum pegawai RRI mutasi ke Pemda harus ada surat permohonan resmi yang ditujukan kepada Kepala LPP RRI.

“Sampai sekarang belum ada surat masuk yang saya terima, dan meskipun itu ada tidak mungkin itu terjadi artinya tidak ada pegawai RRI yang harus mutasi ke pemda, sebab aturan sudah tidak lagi mengatur tentang mutasi pegawai RRI,”jelasnya.

Tabela mengakui mutasi Gerda M. Teurupun yang merupakan pegawai RRI Fakfak saat itu regulasi membolehkan.

“Kalau ibu Eda mutasi ke pemda itu karena saat itu masa transisi dan diperbolehkan, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close