HeadlineHukum & KriminalPolitik

Divonis Bebas, Ketua DPC Hanura Fakfak Baguna Palisoa Sujud Syukur

Suasana Ketua DPC Hanura Fakfak sujud syukur saat hakim menvonis bebas perkara dugaan money politik.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Baguna Palisoa Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten, terdakwa kasus dugaan money politic Pemilu 2019 di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, divonis bebas oleh Pengadialan Negeri Fakfak, Kamis (14/3/2019) sore kemarin.

Mendapat vonis bebas, Baguna Palisoa yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Fakfak dari Partai Pendiri Wiranto ini langsung melakukan sujud syukur.

Dalam sidang itu, Hakim Ketua Ida Bagus Bamadewa Patiputra, SH didampingi Hakim Anggota Irvino, SH dan Agus Eman, SH memutuskan bebas karena tidak ada unsur Money Politic saat kampanye usai kampanye terbatas di kampung Katemba Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, 13 Januari 2019 lalu.

Hakim Ketua Ida Bagus Bamadewa Patiputra, SH didampingi Hakim Anggota Irvino, SH dan Agus Eman, SH.

“Apakah saudara terdakwah menerima putusan ini,”tanya Hakim Ketua sembari dijawab Baguna Palisoa “menerima” sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Fakfak Petra Wonda, SH masih pikir-pikir.

Putusan bebas terhadap Baguna Palisoa dilakukan setelah JPU Kejaksaan Negeri Fakfak menuntut 1,3 tahun penjara.

Diketahui bahwa, kasus dugaan Money Politic yang menjadi perhatian publik ini ditangani dua Penasehat Hukum ternama di Fakfak yakni, Yunus Basari, SH dan Charles Darwin Rahangmetan, SH. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close