HeadlineHukum & KriminalUncategorized

Ini Alat Penyulingan Milo Diamankan Polisi Resort Fakfak

Ini alat penyuling Minuman Keras Lokal atau Milo/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Setelah mendapat laporan warga adanya salah satu rumah produksi minuman keras lokal atau Milo, akhirnya Polisi Resort Fakfak dibantu Kodim 1803/Fakfak bergerak cepat melakukan pengrebekan, Kamis (21/3/2019) kemarin sore sekitar pukul 15.05 Wit.

Rumah produksi Milo itu berada dibelakang Toko Lima atau tepatnya dibelakang SPBU jln Kokas RT 17 Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Hasil penyuling Milo

Tim gabungan yang terdiri dari Personil Satuan Intelkam, Satuan Narkoba, Shabara Polres Fakfak dan Kodim 1803/Fakfak mulai penyisir kamar tidur pelaku diawali meminta ijin pelaku.

Didalam kamar ditemukan ember besar dan sejumlah botol miras import berisi hasil produksi Milo, bukan saja itu, Polisi juga menemukan gudang atau pabrik Milo dirumah tersebut.

Penyuling Milo

Didalam gudang itu berisi sejumlah drum plastik besar bewarna biru yang masih tertutup, setelah dibuka keluar aroma atau bau tak sedap, ternyata di dalam drum tersebut berisi air beras.

Sebagian drum juga berisi campuran air beras, varnifan, ragi, gula dan air yang siap diola menjadi miras lokal atau milo.

Air beras sudah bau diolah menjadi Milo

Hanya sederhana bahan-bahan itu dimasukan di dalam tempat penyuling yang sudah berada di atas konfor hok yang besar, setelah dimasak dimasukan melalui slang ke drum bertulisan pertamina.

Hasil produksi Milo itu dimasukan ember plastik berukuran besar dan juga di dalam puluhan botol merk chers dan aqua berukuran besar kemudian dijual.

Varnifan yang dicampur

Dibayangkan saja puluhan bahkan ratusan Milo hasil produksi pelaku itu diedarkan perhari di kota Fakfak sudah merusak tubuh manusia hingga menyebabkan meninggal dunia.

Pabrik Milo yang digerebek itu sempat menjadi perhatian warga setempat, karena mereka merasa kaget ada pabrik yang berbahaya bagi kesehatan berada disekitar mereka.

Polisi sedang menanyakan pelaku yang diduga milik pabrik Milo

Anehnya, pasangan yang diduga suami istri ini sempat mengelak atau menghindar dari pertanyaan Polisi bahwa pabrik Milo itu bukan milik mereka, karena berbelit akhirnya digiring ke Mapolres Fakfak guna dimintai keterangan, sementara rumah pelaku di Polisi Line atau Garis Polisi.

Polisi menunjukan barang bukti Milo.

Penggerebekan dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Fakfak Iptu Muhadi, SH, KBO Shabara Ipda A.R. Supari dan KBO Satuan Narkoba Aiptu Salmon Panunda. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close