Metro FakfakUncategorized

Penimbunan Pasir di Kampung Tanama Menjadi Sorotan Warga

Suasana penimbunan pasi di Kampung Tanama.pantai tepatnya dibelakang Hotel Haway/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com  – Aktivitas penimbunan pasir di kampung Tanama Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak persis atau tepatnya di belakang Haway Hotel menjadi sorotan warga.

Penimbunan pasir hasil penambangan yang diduga Illegal itu menjadi sorotan warga lantaran kegiatan penimbunan pasir sudah berlangsung lama dan nampak tertimbun hingga menggunung dilokasi tersebut, namun belum ada sentuhan dari aparat atau instansi terkait untuk mengusut.

“Kebutulan pak wartawan ada disini jadi, saya minta tanyakan ke instansi terkait apakah penimbunan pasir ini ada ijin atau tidak,”sontak seorang warga kepada wartawan, Sabtu (23/3/2019) sore kemarin di depan Hotel Haway sembari menunjukan lokasi penimbunan pasir.

Aktivitas penambang pasir tersebut belum diketahui dilakukan oleh perorangan ataupun perusahaan karena tidak ada plang proyek ataupun papan legalitasnya di lokasi tersebut.

Hal ini harus menjadi perhatian serius instansi terkait karena masih teringat penambang pasir bernisial LA yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Fakfak 1 tahun penjara.

LA diduga melakukan penambang pasir secara illegal di perairan Fakfak, yang menimbulkan kerusakan lingkungan atau pencemaran lingkungan.

Selain itu ada juga instruksi Bupati Fakfak Nomor 545/782/Bup/2018 tentang Larangan Kegiatan Eksploitasi Penambangan Pasir Laut serta Mengangkut dan Menampung Hasil Penambangan Pasir Laut di Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close