HeadlinePojok Fakfak

Di Distrik Bomberay, TNI, Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Suasana apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Distrik Bomberay/foto Danramil 1803-05/Bomberay.

BOMBERAY, kabarfakfak.com – Apel Gelar Pasukan Polsek Bomberay dan Koramil Bomberay dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 diigelar di lapangan apel Mapolsek Bomberay, Minggu (24/3/2019) sekitar pukul 15.30 WIT.

Bertindak sebagai pemimpin apel, Kapolsek Bomberay Ipda Wawan Krunadi, S.Tr.K, dan Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Zainudin, dihadiri Tokoh Masyarakat, Anggota Koramil 1803-05/Bomberay dan Anggota Polsek Bomberay, serta Anggota Linmas Distrik Bomberay.

Susana apel gelar pasukan di Mapolsek Momberay/foto Danramil 1803-05/Bomberay

Kapolsek Bomberay  Ipda Wawan Krunadi dalam arahannya mengatakan bahwa, tugas pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

“Mari kita jalin sinergitas antar unsur pemerintah, TNI-POLRI dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.Segera kenali, cari, temukan, dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019,”ujarnya.

Lanjut dia, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak Tahun 2019.

“Babinsa dan Babhinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarkan berita-berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Suasana apel gelar pasukan di Mapolsek Bomberay/foto Danramil 1803-05/Bomberay.

Sementara Danramil 1803-05/Bomberay Luttu Inf Zainudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh perserta apel bersama ini, yang mana apel bersama Koramil dan Polsek sore hari ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Mabes Polri melalui Polda, hingga Polres, sehingga Polsek Bomberay turut melaksanakan kegiatan tersebut bersama Koramil.

“Tujuannya apel bersama adalah untuk menetralisir situasi maupun kondisi menjelang Pemilu 2019 dengan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bomberay. Oleh karena itu sinegitas TNI-Polri Pemerintahan serta Komponen masyarakat tetap kita jaga,”pintanya.

Danramil meinta agar jaga kekompakan TNI -POLRI, Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya agar dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 17 April 2019 berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.

Kegiatan apel bersama Koramil dan Polsek wilah Bomveray selesai pukul 16.15 WIT dengan aman dan tertib, yan dilanjutka dengan foto bersama. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close