HeadlineMetro Fakfak

Masyarakat Karas Dukung Beroperasi Kembali PT. Prabu Alaska

Kepala Distrik Karas, Soleman Temongmere, ST.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Masyarakat Distrik Karas, Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat mendukung beroperasi kembalinya PT. Prabu Alaska di daerah itu.

Dukungan itu terwujud saat digelarnya pertemuan Bupati Fakfak dengan 7 Kepala Kampung, Pemilik Hak Ulayat dan Tokoh Masyarakat dihadiri Kepala Distrik Karas, Dandim 1803/Fakfak, Kasat Reskrim Polres Fakfak, Kapolsek Karas serta undangan lainnya, di Windi Puput, Senin (25/3/2019) siang kemarin.

“Pertemuan tadi menindaklanjuti arahan pak Bupati saat kunjungan kerja ke Distrik Karas dengan PT. Prabu Alaska dan tim dari Bappenas untuk minta dukungan masyarakat Karas, guna aktif kembali PT. Prabu Alasaka,”ujar Kepala Distrik Karas, Soleman Temongmere, ST kepada media ini usai pertemuan.

Menurut Soleman, masyarakat karas mendukung beroperasi kembali PT. Prabu Alaska, asalkan pihak perusahaan memperhatikan beberapa hal, diantaranya kompenisasi masyarakat.

“Dan juga uang buka pintu. Selain itu juga terkait dengan beberapa aspek penting menyangkut dengan program peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,”kata Soleman.

Bererapa hal yang menjadi perhatian  Perusahaan itu, lanjut dia, akan tertuang dalam berita acara dukungan, yang akan ditanda tangani oleh pemilik hak ulayat, diketahui oleh 7 kepala kampung diwilayah Distrik Karas dan Kepala Distrik Karas.

“Jadi nanti malam (tadi malam,red) kita akan duduk bersama dengan pemilik hak ulayat, tokoh masyarakat dan tuju kepala kampung di rumah bapak Musa Samai di Sebrang Distrik Fakfak Tengah untuk membahas apa-apa saja, yang berkaitan dengan akan beroperasi kembali PT. Prabu Alaska, nah, hasilnya akan kita tuangkan dalam berita acara kemudian akan kita serahkan kepada bapak Bupati,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close