HeadlinePolitik

Puluhan Pengawas TPS di Distrik Fakfak Dilantik

Suasana pelantikan Pengawas TPS se Distrik Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 61 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak dilantik dan mengikuti Bimbingan Tehknis (Bimtek) di Meeting Room Hotel Idrus Fakfak, Senin (25/3/2019) pagi kemarin.

Ketua Pangawas Pemilu (Panwaslu) Distrik Fakfak Rusdi Saban yang melantik mengatakan, PTPS merupakan unit yang paling bawah dan diharapkan dapat menjalin kekompakan dan tanamkan integritas,  netralitas untuk mengawal demokrasi kedepan yang lebih baik.

‘Saya yakin dan percaya tugas kita adalah tugas yang mulia dan setelah dilantik nanti kita semua dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang di amanatkan oleh Undang-Undang,”ujarnya.

Dia meminta kepada Pengawas TPS untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tidak berpihak kepada calon legislatif (caleg) maupun Partai Politik (Parpol).

“Dalam kegiatan dihari H nanti kita tidak langsung protes atau berdebat di TPS melainkan mengisi permasalahan yang ditemukan dalam forum dan itu yang nanti akan digunakan untuk proses selanjutnya,”imbuhnya.

Dia juga berharap kepada Pengawas TPS mengikuti Bimtek dengan baik,”Apa yang belum dimengerti harus bertanya,”pintanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Fakfak AKP Yusuf Lope Sumule, Babinsa Kelurahan Fakfak Utara Sertu Sunarto Aco, Anggota Bawaslu Distrik Fakfak La Lamin, Penina Hindom, Sekretaris Distrik Fakfak dan Komisioner Bawaslu Fakfak Abdul Tanggi Irirwanas yang membawa materi Bimtek. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close