HeadlineMetro Fakfak

Relakan Pohon Diujung Bandara Ditebang, Ali Baham : Pemda Fakfak Sampaikan Terima Kasih

Suasana di Bandara Torea Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di kampung sekru Distrik Fakfak Barat atas kesediaannya untuk menebang pohon diujung bagian barat Bandara Torea Fakfak.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupten Fakfa Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP diesela-sela Musrembang tingkat Kabupaten Fakfak di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Senin (25/3/2019) kemarin.

“Kepada masyarakat di kampung Sekru, dan sekitarnya, khususnya pemilik hak ulayat, Pemerintah Kaupaten Fakfak berterima kasih karena sudah merelahkan pohon bahkan tanahnya untuk keselamatan penerbangan,”ujarnya.

Menurut ABT sapaan akrbanya bawa, penebangan pohon dilakukan sesuai saran dari Dirjen Perhubungan Kementrian Perhubungan RI saat berkunjung ke Kaupaten Fakfak beberapa bulan lalu.

“Jadi beberapa waktu lalu sesuai dengan saran dari Kementrian Perhubungan lewat Dirjean terkait dengan Bandara kita, bahwa Bandara kita ini panjangnya 1.200 km tetapi sesungguhnya diopimalkan dari sisi seftinya atau keamanannya, oleh karena itu dalam jangka pendek ini, yang bisa kita lakukan adalah opstekel di arah barat, berupa pohon kalau kita bisa tebang,”kata ABT.

Tujuan penebangan pohon itu, lanju ABT, agar ketika pesawat mendarat atau landing dengan baik dan aman, “Tidak seperti biasanya saat pesawat mendarat pilot ngerem, kita juga ikut ngerem,”jelasnya.

Terkait pembiayaan, tambah ABT, Pemerintah Kabupaten Fakfak telah menganggarkan tahun 2019 “Jadi dengan adanya penebangan pohon, Inysah Allah pesawat mendarat sudah bisa lebih nyaman,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close