HeadlinePolitik

KPU Fakfak Tempel Nama Kotak Suara Sesuai Warna Surat Suara Pemilu 2019

Kasubag Umum, Kepegawaian Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM sedang menunjuk kota surat suara yang sudah ditempel nama sesuai warna surat suara/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komosi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menempel nama kotak suara dari 5 jenis warna surat suara Pemilu 2019 di ruang pertemuan KPU Kabupaten Fakfak, Selasa (26/3/2019) siang tadi.

Selain nama kotak surat suara sesuai 5 jenis warna surat suara, KPU Kabupaten Fakfak juga menempel Nama TPS, Nomor PPS, Nama PPK/PPD, dan Nama Kabupaten/Kota.

Kepala Bagian Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM mengatakan, sebanyak 288 kota suara yang ditempel 5 jenis warna surat suara yakni, warna abu-abu untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Warna kuning surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), warna Merah surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI),”ujar Wairoy diruang kerjanya.

Foto bersama Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak Ocen Wairoy, SE. MM, Plt Sekretaris KPU Kabupatem Fakfak Azis Arifuddin, SE dan Bartholomeus Nauri salah satu staf KPU Kabupaten Fakfak.

Lanjutnya, warna biru surat suara Pemilu untuk untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi).

“Warna hijau surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota (DPRD Kabupaten/Kota),”jelasnya.

Menurutnya, tujuan penempelan nama kotak suara sesuai jenis warna surat suara itu agar pemilih dapat mengetahui, sehingga memasukan surat suara yang sudah tercoblos dalam kota suara tidak keliru.

“Jadi pemilu kali ini agak bedah dengan pemilu sebelumnya, perbedaannya penempelan nama pada kotak suara, yang mana sebelumnya menggunakan tulisan tangan mengunakan spidol, sedangka kali ini dicetak dan ditempel langsung pada kota suara,”jelasnya.

Pantauan media ini, setelah ditempel nama kota surat suara, langsung disortir sesuai dengan jumlanya kemudian dimasukan kembali ke tempat penyimpanan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close