HeadlineMetro FakfakPolitik

Dandim Letkol Inf Yatiman : Prajurit TNI Dilarang Berada di TPS Pemilu 2019

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md melarang prajurit TNI berada di arena Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 17 April 2019.

“Prajurit TNI hanya memantau dari jarak kurang lebih 50 meter dari pemungutan suara atau TPS,”ujar Dandim dalam arahannya didepan para Kepala Kampung dan Distrik di gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak, Selasa (26/3/2019) pagi kemarin.

Menurutnya, tujuannya selain sebagai bekapan Polisi dalam pelaksanaan Pemilu, sekaligus menjaga Netralitas, tidak berpihak kepada peserta pemilu maupun Partai Politik (Pemilu).

“Prajurit TNI mengamankan penduduk setempat dari setiap perbuatan yang berniat untuk menghalang-halangi mengintimidasi dan mencegah atau melarang penduduk masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS,”kata Dandim.

Jika lanjut Dandim, ada tindakan oknum masyarakat menggangu pelaksanaan pesta demokrasi makan dilakukan tindakan prepenrif.

“Kalau sampai dibicarakan baik tapi tidak dengar, dilakukan tindakan sesuai aturan dengan tetap berkoordinasi dengan Kepolisian,”jelasnya.

Ditambahkannya, jika terjadi bentrokan massa setelah pemungutan suara, maka TNI ikut mengamankan atas permintaan dari kepolisian untuk melakukan bantuan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close