HeadlineMetro FakfakUncategorized

Kabag OPS Kompol Banjarnahor Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas Jelang dan Sesudah Pemilu 2019

Kabag OPS Polres Fakfak Kompol, J. Banjarnohor
didampingi Kasat Bimas Polres Fakfak Iptu La Ruslan.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kapolres Fakfak melalui Kabag OPS Kompol J. Banjarnohor mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertibam masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu dan sesudah Pemilu 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Kompol Banjarnohor saat memberikan arahan didepan puluhan kepala kampung bersama perangkatnya dan Baperkam di gedung Winderr Tuare Kabupaten Fakfak, Selasa (26/3/2019) pagi kemarin.

Dia juga mengatakan, pelaksanaan kampanye tertutup atau rapat umum sejak bulan September sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Perlu juga diketahui oleh kepada bapa ibu yang hadir saat ini bahwa jumlah TPS yang ada di wilayah Kabupaten Fakfak 17 distrik sebanyak 288 yang akan diamankan oleh satu anggota polisi, dua anggota Limnas dibekap atau dibantu oleh anggota TNI,”ujarnya.

Lanjut dia, bilamana nanti dalam pelaksanaan pemungutan suara terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka KPPS segera melaporkan kepada Kepolisian yang melakukan pengamanan di TPS tersebut untuk melakukan tindakan.

“Jadi polisi tidak langsung masuk ke dalam TPS kalau tidak ada permintaan dari KPPS, saya berharap kerjasamanya yang baik sehingga pemungutan suara pada saat itu berjalan dengan tertib dan lancar,”pintanya.

Kepada polisi yang melaksanakan pengamanan di TPS, Banjarnohor meminta agar tindakan pertama yang harus dilakukan adalah tindakan senyum dan humanis.

“Kepada para kepala dan kepala lampung, saya sampaikan bahwa pendistribusian logistik pemilu 2019 diantaranya surat suara akan dilaksanakan H min 8 atau 8 hari sebelum pemungutan suara 17 April 2019,”ujarnya.

Logistik Pemilu itu, lanjut dia, setelah tiba akan dismpan di tempat penampungan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) kemudian nantinya akan didistribukan ke masing-masing TPS.

“Jadi saya mohon kerjasamanya dari PPD, KPPS kepala kampung, kepala distrik dan Polisi agar pendistribusian logistik berjalan dengan lancar dan aman,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close