HeadlinePolitikUncategorized

Kampanye Terbuka PDIP, Jimmy Ijie Bilang Jangan Jadi Caleg Akan-Akan

Jimmy Demianus Ijie Jurkamnas paslon Presiden RI Jokowi – Ma’ruf sedang menyampaikan orasi politiknya di panggung terbuka Jln Salas Namudat Kabupaten Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Moment pemekaran daerah menjadi salah satu topik hangat atau bahan musim kampanye para calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Calon Anggota DPR RI Dapil Papua Barat dari Partai PDIP Jimmy Demianus Idjie mengatakan bahwa, pemekaran daerah dijadikan untuk meraup suara rakyat untuk Pemilu 2019, hanya saja tidak terwujud setelah terpilih menjadi anggota legislatif atau DPR.

“Itu yang disebut ‘Caleg Akan-Akan’ caleg seperti itu jangan pilih mereka,”ujar Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Capres) dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf dalam orasi politiknya saat kampanye terbuka PDIP Kabupaten Fakfak di panggung terbuka Jln Salsa Namudat Kabupaten Fakfak, Jumat (29/3/2019) siang kemarin.

Menurut Anggota DPR RI ini bahwa, yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat salah satunya pemekaran daerah adalah orang-orang PDIP yang duduk di dewan perwakilan rakyat.

“Itu terbukti salah satunya beberapa daerah di wilayah Papua Barat dicetus oleh saya yang mewakili masyarakat duduk di dewan perwakilan rakyat,”kata Jimmy.

Dikatakannya, apabila dirianya diberkati oleh Tuhan untuk terpilih kembali maka, pemekaran daerah seperti Kokas, dan beberapa daerahnya di Papua Barat akan terwujud menjadi Kabupaten dan Provinsi.

“Kalau sampai saya terpilih dan pemekaran kokas tidak jadi, maka saya tidak akan menginjakan kaki didaerah itu lagi,”uajarnya sembari mengatakan Distrik Kokas layak dimekarkan menjadi Kabupaten Fakfak.

Pantauan media ini, dalam kampanya tersebut masing-masing caleg diperkenalkan mulai dari daerah pemilihan (dapil) satu, dua dan dapil tiga, juga caleg Provinsi, DPR RI, dan Capres dan Cawapre Jokowi – Ma’ruf, sekalius perwakilan dari dapil menyamapaikan orasi politiknya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close