HeadlineMetro Fakfak

108 Casis Anggota Polri Asal Fakfak Jalani Rikes Tahap I di Polda Papua Barat

Suasana pemeriksaan administrasi.

FAKFAK, kabarfakfak.com -Proses  pendaftaran Calon Siswa (Casis) baru Polri di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Fakfak, Polda Papua Barar telah ditutup dan sebanyak 157 orang telah mendaftar terdiri dari Akademi Polisi 10 orang, Bintara Tugas Umum (TU) 127 orang, Bintara Teknologi Informasih (TI) 2 orang, Bintara Polair 4 orang dan Tamtama 11 orang.

Selama pendaftaran, beberapa tahapan telah dilalui antara lain, mendaftar lewat online, tes verifikasi berkas, dan tes administrasi (Rikmin).

“Dari hasil Rikmin 45 orang tidak memenuhi syarat, yang memenuhi syarat 112 orang,”ujar Kabag Sumda Polres Fakfak AKP Henderjeta Jassu, Kamis (4/4/2019) kemarin.

Dikatakannya, dari 112 orang yang lolos Rikmin itu terdiri dari Akpol masih tetap 10 orang Bintara TU 87 orang, Bintata TI 2 orang, Bintara Polair 2 orang dan Tamtama 11 orang.

“Dari 112 orang casis mengikuti kembali Rikmin di Polda Papua Barat, 108 orang dinyatakan lolos, yang tidak lolos Bintara Tugas Umum 2 orang, karena domisili kurang dari 2 tahun di Papua Barat, Tamtama 2 orang karena tinggi badan berkurang,”jelasnya.

Ditambahkannya, 108 orang casis saat ini menjalani Pemeriksaan kesehatan (Rikes) di Mapolda Papua Barat.

“Untuk Bintara mulai hari ini (Kamis kemarin,red) sampai tanggal14 April 2019 dan untuk Akpol dan Tamtama Brimob Rikes tanggal 20 April 2019 mendatang,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close