HeadlineMetro Fakfak

Cek Kesiapan Pemilu 2019, Kapolda Papua Barat Kunjungi Polres Fakfak

Suasana Kapolda tatap muka bersama Anggota Polres Fakfak di Aula Anton Soejarwo Polres Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja kunjungi Polres Fakfak, Jumat (5/4/2019) pagi kemarin.

Pada kesempatan itu, Kapolda tatap muka bersama Anggota Polres Fakfak dan sekaligus Rapat Koordinasi dalam rangka pergeseran Anggota Pengamanan Pemilu 2019 di TPS.

Nampak saat tatap muka, Kapolda Papua Barat didampingi Kapolres Fakfak bersama perwira utama Polda Papua Barat.

Tatap muka tersebut dilaksankan di Aula Anton Soejarwo Polres Fakfak dipimpin Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa SH, S. IK, M. IK.

Kapolda dalam arahannya mengatan, tanggal 17 April 2019 adalah klimaks dari tugas Polri yang sebenarnya dalam rangka mengamankan hajat Negara di seluruh NKRI dalam rangka menentukan Pimpinan dan wakil rakyat, sehingga berlangsung aman.

“Semua TPS kita anggap rawan maka tindakan kita sebagai anggota Polri harus mempunyai deteksi dini sehingga paling tidak anggota yang melaksanakan PAM TPS mampu memecahkan masalah atau persoalan yang terjadi di TPS masing -masing,”ujar Kapolda.

Pada kesempata itu, Kapolda menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak agar tidak meninggalkan daerahnya masing masing dan datang di TPS untuk melaksanakan hak pilihnya jangan sampai Golput.

Kapolres Fakfak menyampaikan selamat datang Kapolda Papua Barat bersama rombongan ke Polres Fakfak.

“Ini merupakan Kebahagian bagi kami personil Polres Fakfak menerima kunjungan dan menerima arahan dari Bapak Kapolda Papua Barat yang sudah lama kami Porsonil Polres Fakfak sangat nantikan untuk bisa bertatap muka langsung dengan pimpinan tertinggi kami di Polda Papua Barat,”ujar Kapolres.

Terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres mengatakan, pelaksanaan kampanye tertutup atau rapat umum sejak bulan September sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Perlu juga diketahui bahwa jumlah TPS yang ada 17 distrik diwilayah Kabupaten Fakfak sebanyak 288 yang akan diamankan oleh satu anggota polisi, dua anggota Limnas dibekap atau dibantu oleh anggota TNI,”jelasnya.

Suasana tatap muka Kapolda bersa Anggota Polres Fakfak dan undangan laiinya.

Hadir dalam tatap muka itu, selain Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja, Karo Ops Polda PB Kombes Pol Moch Sagi Dharma,,Karo Log Polda PB Kombes Pol Soedaryono.

Juga hadir Dir Intelkam Polda PB Kombes Pol Dedy Wiratmo, Dir Reskrimsus Polda PB Kombes Pol Robert Da Costa, Dir Pol Air Kombes Roy Sihombing, Adc Brigpol I Komang Teresna.

Waka Polres Fakfak Kompol Ilhamsyah S. Pd, Kabag Ops Polres Fakfak J. Banjarnahor, Kabag Ren Kompol Hasanuddin, Kabag Sumda Kompol Henderjetha Yassu, Para Kasat, Kapolsek, KBO, Kanit, Kasi, Perwira, dan Bintara Polres Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close