HeadlinePolitik

KPU Fakfak Tetapkan DPTb Masuk 228 dan Keluar 393 Pemilih

Suasana Rapat Pleno terbuka penetapan DPTb Pemilu 2019 dipimpin Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak telah selesai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019 di depan Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Kamis (11/4/2019) sore kemarin.

Rapat tersebut di Pimpin Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekey Radjaloa, SP dihadiri Komisioner KPU Abdon Retraubun, SE dan Yanuaris Kery Meak, S.Sos.

Turut hadir Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Pencegahan Bawaslu Kabupaten Fakfak Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si, KBO Intelkam Polres Fakfak, Ipda Risky Illyas, SE mewakili Kapolres.

Dan Unit Intel Kodim 1803/Fakfak Lettu Inf. Zainudin mewakili Dandim, dan Tata Pemerintahan Otonomi Daerah Theodory M Genuni mewakili Bupati.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Fakfak mengatakan, DPTb ini dilaksanakan berdasarkan Surat edaran KPU RI Nomor 577/PL.02.1-SD/01/KPU/III/2019 tentang tindak lanjut putusan MK nomor 20/PUU-XVII/2019.

“Pleno ini dilakukan untuk menjamin dan memastikan pemilih dari seluruh warga negara Indonesia bisa menggunakan hak pilihnya 17 April 2019, dan rata-rata pemilih keluar dan masuh hampir sama yairu alasan pekerjaan, kesehatan, penahanan dan yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Devisi Program dan Data Abdon Retraubun, SE membacakan DPTb dalam Pemilu 2019 sebagai berikut DPTb masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 228 pemilih terdiri dari laki-laki 169 pemilih, perempuan 59 pemilih.

“DPTb keluar 393 pemilih.terdiri dari laki-laki 286 pemilih, perempuan 107 pemilih,”ujar Retraubun.

Setelah dibcakan DPTb, Ketua KPU menutup rapat pleno tersebut dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali setelah memberikan kesempatan kepada Partai Politik (Parpol) Peserta Prmilu 2019 dan Bawaslu Kabupaten Fakfak mendapat persetujuan, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close