HeadlinePolitik

Bupati Uswanas Pimpin Apel Persiapan Pemilu 2019

Suasana apel bersama TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan ASN di halaman apel Kantor Bupati Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com– Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswana, M.Si memimpin apel persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kora tahun 2019 di halaman apel Kantor Bupati Kabupaten Fakfak, Jumat (12/4/2019) pagi kemarin.

Dalam arahannya, Bupati meminta masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanakan Pemilu 17 April 2019 hingga selesai dalam keadaan aman.

“Tinggal beberapa hari lagi kita laksanakan pemungutan suara, saya minta kepada petugas yang berada di TPS agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,”pintanya.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md menyampaikan tujuan apel itu ada 3 yakni, pengecekan personil, penyampaian informasi dan pemberian perintah

“Oleh karena itu pengamanan yang akan kita laksanakan ini bukan main-main menjelang pemilihan umum yang tepatnya tanggal 17 april 2019, mencermati perintah bapak Bupati mengenai penertiban minuman dan tempat hiburan, saya selaku Dandim akan berkoordinasi dengan Kapolres supaya peredaran minuman dan tempat hiburan sementara waktu dihentikan,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa,SH, S.IK. M.IK meminta Anggota TNI, Polri dan Linmas benar-benar melaksanakan tugas pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Khususnya untuk TNI-Polri junjung Netralitas, tidak berpihak atau memilih calon tertentu, sukses pemilu bukan saja TNI-Polri, tetapi sukses kita semua,”ujarnya.

Pantauan, bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Fakfak, komandan apel Kaur Ops Reskrim Polres Fakfak Ipda Dodi Junaidi, S. Sos.

Selain dihadiri Bupatk, juga Wakil Bupati Fakfak, Kajari, Dandim 1803/Fakfak, Kapolres Fakfak, Wakapolres, para Asisten Setda, Pimpinan OPD, Perwira TNI-Polri, Serta 3 Pleton Anggota Kodim 1803/Fakfak, 1 Kompi Anggota Polres Fakfak, 1 Peleton Satpol PP, Linmas dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close