HeadlineHukum & KriminalPolitik

Sidang Banding Money Politik, Hakim Pengadilan Tinggi Jayapura Bebaskan Baguna Palisoa

Suasana Ketua DPC Hanura Fakfak sujud syukur saat hakim memvonis bebas perkara dugaan money politik.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sidang banding dugaan Miney Politik di Pengadilan Tinggi Jayapura, Papua beberapa waktu lalu berakhir dengan dibebaskannya terdakwa Baguna Palisoa Ketua DPC Hanura Kabupaten Fakfak oleh majelis hakim.

Majelis Hakim Pengadilan Tinggi yang sebelumnya menerima berkas perkara banding dari Kejaksaan Negeri Fakfak menilai tidak cukup bukti untuk menjerat terdakwa Baguna Palisoa calon anggota DPRD Kabupaten Fakfak.

Yunus Basari, SH salah satu Penasehat Hukum terdakwa membenarkan adanya putusan itu dan mengatakan Majelis hakim yang terdiri dari Hakim Ketua Boedi Soesanto, SH, Hakim Anggota Jhon Pantas L. Tobing, SH. M.Hum dan Adhar, SH.MH dalam amar putusannya menilai, tidak ada alat bukti baru yang cukup kuat sehingga terdakwa harus dibebaskan.

“Hakim Pengadilan Tinggi Jayapura mengadili antara lain menguatkan putusan Pengadilan Negeri Fakfak Nomor 13/Pid. Sus/2019/PN Ffk tanggal 14 Maret 2019 untuk seluruhnya,”ujar Yunus Basari, Jumat (12/4/2019) siang kemarin. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close