HeadlinePolitik

Bawaslu Fakfak Ingatkan Caleg Tidak Lakukan “Serangan Fajar”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Fakfak mengingatkan para calon legislatif (Caleg), Tim Kemenangan Daerah (TKD) maupun Badan Pemenangan Daerah (BPD) serta relawan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) agar tidak melakukan aktivitas “Serangan Fajar” menjelang pencoblosan pada 17 April 2019.

Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain ditemui Papua barat Pos di Kantor KPU Kabupaten Fakfak disela-sela mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2019, Senin (15/4/2019) siang kemarin.

“Ujaran kebencian dan politik uang berpotensi mengganggu pemilih dalam menyalurkan hak suaranya 17 April 2019, nah saya minta ini tidak boleh dilakukan,”pinta Fachry.

Fachry mengakui sudah mengantongi titik-titik serangan fajar, namun dia merahasiakannya, meski begitu, pihaknya (Bawaslu,red) akan melakukan pengawasan pada jam-jam tertentu.

“Jam lima subu kami sudah mulai bergerlia ke tempat-tempat titik yang dianggap rawan, yang kami sudah kantongi untuk memastikan tidak ada serangan fajar,”ujar Fachry Tukuwain. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close