HeadlinePolitik

KPU Fakfak Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019

Suasana rapat pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Fakfak, di Aula Balai Diklat Pemda Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 di Aula Balai Diklat Pemda Kabupaten Fakfak, Minggu (5/5/2019) sore kemarin.

Rapat pleno terbut dipimpin Ketua KPU Kabpupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP di dampingi Anggota komsionernya yakni, Hasanudin Rettob, S.Pdi, Herman Bugis, SH, Abdon Retraubun, SE, Yanuarius Kery Meak, S.Sos dan mewakili Plt Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak, Ocen Wairoy, SE. MM, Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak.

“Dengan mengharapkan Ridho dan petunjuk dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan mengucapkan ‘Bismilahirarahmaanirrahim’ rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten secara resmi saya buka,”ucap Ketua KPU Fakfak sembari mengetuk palu tiga kali.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini, Bupati, Wakil Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yang telah berkoordinasi, memberikan masukan yang baik sehingga pelaksanaa Pemilu serentak tahun 2019 dapat berjalan aman dan lancar.

“Lebih kepada Polri dan TNI yang telah banyak membantu untuk pengamanan dan menciptakan Pemilu damai di Kabupaten Fakfak, juga terlebih kepada rekan-rekan kerja kami Bawaslu Kabupaten Fakfak atas kerjasamanya mewujudkan dan suksesnya Pemilu serentak tahun 2019,”ujarnya.

Terim kasihnya juga, Ketua KPU sampaikan kepada seluruh partai politik dan tim kampanye atas segala kerjasamanya dan komitmennya menciptakan pemilu damai dan berkualitas di Kabupaten Fakfak.

“Tak lupa juga saya sampaikna terima kasih kepada teman-teman pejuang demokrasi Fakfak yakni para anggota PPD PPS dan KPPS Kabupaten Fakfak yang dengan segala jerih payahnya mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Fakfak serta seluruh masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 yang lalu,”imbuhnya.

Sementara, Bupati Fakfak dalam sambutannya yang disampaikan Penjabat Sekda Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP menyampaikan terima kepada KPU Kabupaten Fakfak yang melaksanakan Pemilu 2019 sesuai dengan tahapan dan jadwal, meskipu beberapa TPS terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Saya berharap kepada penyelenggara pemilu agar melaksanakan rekapitulasi ini sesuai apa yang diberikan oleh rakyat tanggal 17 April 2019 lalu, dan hari ini semua masyarakat menunggu hasil yang membawa dampak positif bagi masyarakat lima tahun kedepan,”pintanya.

Rapat pleno tersebut dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Fakfak, Pimpinan Devisi Hukuk Data dan Informasih Bawaslu Provinsi Papua Barat, Kabag OPS Polres Fakfak, Dan Pos AL Fakfak, dan Penjabat Sekda, hadir juga Para Saksi Partai Politik, Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dan PPD se-Kabupaten Fakfak.

Sesuai tahapan dan jadwal, rapat pleno tersebut akan berakhir 7 Mei 2019 mendatang, yang hasilnya akan dibawa ke KPU Provinsi Papua Barat guna dilakukan rapat pleno tingkat Provinsi. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close