HeadlineHukum & Kriminal

Gara-Gara Status di “Facebook” Oknum PNS Berurusan dengan Hukum

Kasipidum Petra Wonda, SH : Berkas Sudah Kami Terima dan Dipelajari

Kasipidum Kejari Fakfak Petra Wonda, SH sedang mempelajari berkas perkara pelanggaran UU ITE.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Hati-hati menuliskan status di media sosial (Medsos) anda yang menfitna, mencemarkan nama baik orang lain, sebab anda akan berurusan dengan Hukum.

Seperti halnya yang dialami Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernisial FAG (36) disebuah akun Facebook dilaporkan ke Polisi Resort Fakfak karena unggah statusnya.

Status yang tertera disebuh akun Facebook diduga memiliki muatan yang melanggar keasusilaan penghinaan dari atau pencemaran nama baik dengan cara tersangka mengetik perkataan yang diduga menghina dan pencemaran nama baik kepada korban oknum PNS KPU Kabupaten Fakfak bernisial SM, akhirnya korban melaporkan ke Polisi untuk diproses hukum.

Kasus ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Fakfak oleh Penyidik Reskrim Polres Fakfak beberapa waktu lalu dan sedang dipelajari oleh Jaksa yang menanganinya.

“Kasus ini kami sudah terima beberapa minggu lalu, dan sedang kami pelajari berkas tersebut untuk melihat kelengkapan berkas dan proses selanjutnya,”kata Kasipidum Kejari Fakfak Petra Wonda, SH diruang kerjanya, Senin (6/5/2019) siang kemarin.

Menurut dia, terhadap kasus ini, tersangka disangkagkan melanggar pasal 45 ayat (1) jo ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasih dan Transaksi Elektronik dengan hukuman pidana 6 tahun. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close