HeadlinePolitik

KPU Fakfak Diberi Waktu 10 Mei Rekap Ditingkat Provinsi

Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak harus bekerja ektra untuk melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Fakfak.

Pasalnya, KPU Provinsi Papua Barat memberikan deadline waktu 10 Mei 2019 untuk melakukan rekapitulasi ditingkat Provinsi di Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat.

“Sesuai dengan tahapan jadwal tanggal 7 Mei ini semua rapat pleno rekapitulasi sudah harus selesai, namun kita KPU Kabupaten Fakfak terjadwal 10 Mei 2019 baru giliran melakukan rekapitulasi tingkat Provinsi,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP ditemui Papua barat Pos disela-sela kesibukan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di Balai Diklat Pemda Kabupaten Fakfak, Senin (6/5/2019) sore kemarin.

Menurut dia, meski rekapitulasi ditingkat Kabupaten Fakfak ini berjalan tersendat disebabkan karena keberatan saksi Partai Politik (Parpol) terkait ketidak puasan Pemilu 17 April, namun bisa diatasi dengan baik.

“Meskipun molor rapat pleno, itu karena kita tahu sendiri bahwa, pelaksanaan rekapitulasi dilaksanakan dibulan suci ramadhan, sehingga kita harus menghargai karifal lokal,”kata Dekry.

Dekry berharap kepada semua pihak termasuk para saksi Parpol agar menjaga ketentraman dan kedamaian selama pelaksaaan rapat pleno tersebut.

“Saya berharap kita bisa sinergi dalam proses rekapitulasi ini sehingga, bisa berjalan dengan lancar, walaupun dinamika perdebatan terjadi substansi proses ini tetap berjalan sesuai dengan harapan kita semua,”pintanya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close