EkonomiHeadline

Charles Kambu Bilang Politik Sangat Mempengaruhi Perdagangan

Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos. M.Si mengatakan, perdagangan saat ini sudah dipengaruhi oleh Politik.

“Kenapa sampai saya bilang begitu, krna sembilan bahan pokok kebutuhan (sembako) yang seharusnya sudah tersedia untuk kebutuhan hari raya keagamaan seprti hari raya Idul Fitri bisa dipolitisasi menjadi tidak ada,”kata Charles ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/5/2019) siang kemarin.

Menurut dia, kejadian kehabisan stok komoditi kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya keagaamaan sangat terasa pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 lalu, dimana minuman kaleng seperti Fanta, Sprite dan Cocola habis di toko diwilayah Kabupaten Fakfak.

“Nah, saya tidak ingin hal ini terjadi lagi untuk saudara-saudara saya yang Muslim sebentar lagi merayakan Idul Fitri, Politik boleh Politik, tapi jangan mengesampingkan kebutuhan masyarakat pada saat hari raya keagamaan,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak menggelar rapat kooridnasi (Rakor) dengan pelaku usaha di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Fakfak.

“Rapat tersebut adalah kita mengecek ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat sepert tepung terigu, telur, minyak goreng, gula pasir maupun kebutuhan pokok lainnya tersedia pada hari raya Idul Fitri,”ujarnya.

“Dan puji Tuhan kebutuhan masyarakat untuk hari raya nanti cukup tersedia, dan beberapa minggu kedepan komoditi kebutuhan pokok masyarakat akan masuk lagi melalui kapal tol laut,”tambahnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close