EkonomiHeadline

Di Perum Bulog Fakfak, Stok Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri

Kepala Perum Bulog Sub Drive Fakfak Winarni sedang memantau langsung Komoditi Beras di gudang Perum Bulog Sub Drive Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Stok komoditas bahan pokok yang tersedia di Perum Bulog Sub Drive Fakfak relatif aman untuk kebutuhan Ramadhan, dan Idul Fitri, karena pasokan melimpah.

“Kepala Perum Buloh Sub Drive Fakfak melaporkan ke saya bahwa, persediaan bahan pokok tidak ada masalah,”kata Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/5/2019) siang kemarin.

Disebutkannya, untuk Beras Madium 1.098,160 kg, Gula Pasir 162.000 kg, Tepung Terigu Kita 1.200 kg dan Minyak Goreng 1 liter Merk Kita 19.412 liter,”Stok beras dalam perjalanan sebanyak 1.000 ton dari Jawa Timur, estimasih 22 Juni 2019 kapal sudah masuk Fakfak,”ujarnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok menjelang Idul Fitri.

“Kami akan melakukan tindakan tegas jika ditemukan pelaku penimbun bahan pokok dan akan diproses secara hukum. Dan sudah ada MoU Kepolisian dengan Perum Bulog,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close