HeadlineMetro Fakfak

Kantor Pelni Cabang Fakfak Terancam Dipalang

Kantor PT. Pelni Cabang Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kantor PT. Pelni Cabang Fakfak Senin (13/5/3019) pagi tadi didatangi Hasan Namudat yang mengaku pemilik tanah yang ditempati kantor tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak melalui Kepala Urusan dan OperasiTerminal,Teguh ditemui di sela-sela kesibukannya saat KM. Tatamailau sandar di Pelabuhan Fakfak sore tadi.

Menurut Teguh, kedatangan Hasan Namudat mempertanyakan status tanah yang ditempati Kantor PT. Pelni Cabang Fakfak.

“Setelah dia pertanyakan status tanah kantor Pelni, kita tunjukin dokumen termasuk sertifikat tanah, lalu dia tanya lagi pelepasan tanah adat, hanya kita bilang akan kita minta dari pemiliknya di Kaimana,”ujar Teguh.

Setelah mendengar bahwa pelepasan tanah adat akan diminta dari pemiliknya di Kaimana sontak Hasan Namudat mengancam akan memalang kantor tersebut.

“Saya berikan waktu hanya dua hari, mulai terhitung hari ini, kalau sampai tidak ada, maka kantor ini (Pelni,red) akan saya palang,”ujarTeguh meniru pembicaraan Hasan Namudat.

Teguh sangat menyangkan sikap Hasan Namudat yang tidak pernah memikirkan masyarakat Fakfak yang akan melakukan mudik lebaran menggunakan transportasi laut PT. Pelni.

“Nggak apa-apa Kantor Pelni dipalang, tapi kasihan masyarakat yang hendak mudik lebaran, kalau sampai dipalang kita tidak akan jual tiket dan otomatis Kapal tidak akan masuk lagi di Fakfak,”kata Teguh dengan nada kesal. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close