EkonomiHeadlineMetro Fakfak

Tiket Kapal Laut PT. Pelni dari Fakfak Tujuan Surabaya Sudah Habis Terjual

Suasana saat kapal milik PT. Pelni sandar di Pelabuhan Fakfak.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Manajemen PT. Peni telah menerapkan kebijakan satu tiket satu tempat duduk atau tempat tidur diatas kapal (seat one man one seat).

Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak melalui Kepala Urusan dan Operasi Terminal, Tegu mengatakan kebijakan itu diterapkan untuk kenyamanan dan keselaamatan para penumpang yang sering berebut seat (tempat tidur) di atas kapal.

“Karena penjualan tiket kapal Pelni sudah secara online, maka penjualan tiket untuk Kapal Nggapulu tanggal 14 Mei 2019 menjelang Idul Fitri yaitu dari Fakfak tujuan Surabaya sudah habis terjual,”ujar Teguh ditemui disela-sela kesibukannya saat KM. Tatamailau sanda di Pelabuhan Fakfak, Senin (13/5/2019) sore kemarin.

Menurut dia, penambahan seat bisa dilakukan, asalkan ada kebijakan dari Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) atau Pemerintah Daerah setempat.

“Kalau ada permintaan dari KSOP atau Pemerintah Daerah setempat, dan atau ada faktor urgen maka kita bisa alihkan, tapi ya kita kembali lagi kepada keselamatan, kalau berbicara keselamatan maka siapa yang akan bertanggungjawab terhadap hal itu, apabila ada kecelakaan laut,”kata Teguh.

Sementara tiket untuk wilayah Sorong dan Ambon masih tersediah alias masih ada,”Untuk itu bagi masyarakat yang berpergian menggunakan kapal laut Pelni jauh-jauh hari sudah harus membeli tiket,”pintanya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close