HeadlinePolitik

Satu Caleg DPRD Papua Barat Wajah Baru Unggul di Fakfak

Suasana penandatanganan berita acara hasil rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Mafa Uswanas Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Papua Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 5 dari Partai Golongan Karya (Golkar) unggul di kandang sendiri (Kabupaten Fakfak,red).

Wajah baru di kanca politik ini (Mafa Uswanas,red) menyaingi petahana Saleh Siknun dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selisih keunggulan Mafa Uswanas begitu signifikan terhadap Saleh Siknun.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan  Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat yang baru berakhir tadi pagi, Rabu (15/5/2019), Mafa Uswanas memperoleh 4.917 suara, disusul Saleh Siknun memperoleh 4.365 suara.

Perebutan suara secara signifikan itu tidak hanya terjadi di Golkar dan PDIP, tetapi juga di Partai Gerindra dan didalam kubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sendiri dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dimana Abu Kasim Manaray dari Partai Gerindra memperoleh 2.100 suara, disusul dua orang dari PKB, yakni Abu Rumkel memperoleh 1.420 dan Heril Pawiloy memperoleh 1.269 suara, serta Lukman Ali Akda dari PKS memperoleh 1.073 suara.

Hasil rapat pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan  Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Fakfak hari ini juga dibawah ke Provinsi Papua Barat untuk Pleno ditingkat Provinsi.

Selanjutnya hasil pleno tersebut dibawa lagi ke Jakarta untuk diplenokan ditingkat KPU Pusat guna menetapkan Presiden dan Wakil Presiden RI dan juga menetapkan perolehan kursi suara caleg 22 Mei 2019 mendatang. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close