HeadlineMetro Fakfak

Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Wabup Sopaheluwakan : Bangkit untuk Bersatu dalam Bingkai NKRI

Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si pimpinan Upacara Harla Pancasila/dok.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacar hari Kabangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di lapangan apel Kantor Bupati Fakfak, Senin (20/5/2019) pagi tadi. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun ini mengusung tema “Bangkit untuk Bersatu”.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia  Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Fakfak  menyampaikan bahwa, hari kebangkitan nasional kali ini dilaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan.

“Bagi umat Muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT, seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan fitnah,”ujarnya.

Dengan semua harapan itu, kiranya sangat relevan apabila peringatan hari kebangkitan Nasional, disematkan tema “ Bangkit untuk Bersatu” yang mengandung makna agar kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengajak kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kebangkitan nasional kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter di masa yang akan datang,”pintanya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close