HeadlineMetro Fakfak

Palang Kantor PT. Pelni Cabang Fakfak Dibuka, Salim Namudat : Saya Tidak Tinggal Diam

Suasana palang Kantor PT. Pelni Cabang Fakfak dibuka/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kantor PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Fakfak yang dipalang Kamis (22/5/2019) siang, akhirnya dibuka, Jumat (24/5/2019) pukul 16.43 Wit.

Pemalangan dibuka oleh Salim Namudat setelah dilakukan pertemuan di kediaman Raja Fatagar Jln Salasanamudat Kelurahan Fakfak Selatan.

“Sebagai tokoh masyarakat mengatasnamakan Raja Fatagar saya lepas atau saya buka palang, tapi saya tidak tinggal diam, kami akan palang terus baik rumah pribadi maupun gedung pemerintah,”ujar Salim Namudat sembari membuka palang.

Menurut dia, pemalangan akan terus dilakukan lantaran penjualan tanah diatas jual, pelepasan tanah tidak benar, tidak sesuai prosedur..

“Sama seperti tanah yang ditempati Pelni, yang hanya punya pembebasan pohon-pohon, atau ganti rugi tanaman, bukan.punya pelepasan tanah adat,”kata Salim.

Sementara Raja Fatagar, T. Heru Uswanas meminta kepada masyarakat pemilik hak ulayat yang merasa hak-hak mereka tersolimi silahkan menempuh jalur hukum.

“Kalau merasa dirugikan misalnya hak-hak diambil oleh Pemerintah lebih baiknya melalui jalur hukum supaya pemerintah tidak disalahkan, mereka yang menerima uang juga tidak disalahkan,”pintannya.

Heru misalkan tanah yang ditempati kantor PT. Pelni sudah bersertifikat, sehingga menurut dia, jika pemilik hak ulayat yang merasa dirugikan karena ada dokumen atau surat-surat yang berkaitan dengan tanah tidak lengkap silahkan tempuh jalur hukum perdata.

“Sudah begitu, maka piak-pihak yang merasa dirugikan bisa merasa puas dengan hasil yang ditempuh jalur hukum,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close