HeadlineMetro Fakfak

Sore Tadi, Arus Mudik Idul Fitri Meningkat di Pelabuhan Fakfak

Suasana Emberkasi Penumpang KM. Nggapulu di Pelabuhan Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Arus mudik lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriyah dari Kabupaten Fakfak ke berbagai daerah lainnya di Maluku, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Pulau Jawa menjelang Lebaran tahun 2019 semakin meningkat.

Pantauan media ini, begitu KM. Ngapulu tiba dan sandar di Pelabuhan Fakfak, Sabtu (1/6/2019) sore tadi, para penumpang mulai berdesak-desakan berebut masuk ke kapal, namun tidak terlepas dari pengamanan oleh aparat Kepolisian Pelabuhan, Polisi Militer, Marinir dan KSOP tujuannya untuk tertibnya pemumpang saat turun dan naik ke kapal.

Tercatat sekitar 2000 penumpang naik dari Kabupaten Fakfak tujuan Ambon, Namlea, Bau Bau, Makaasar dan Tanjung Perak Surabaya

“Penumpang yang turun sekitar 800 orang, dan KM. Nggapulu ini merupakan kapal terakhir mudik lebaran,”ujar Kepala PT. Pelni Cabang Fakfak melalui Kepala Urusan dan OperasiTerminal,Teguh disela- sela kesibukannya saat KM. Nggapulu Sandar di Pelabuhan Fakfak.

Arus mudik Idul Fitri tahun ini meningkat, kata Teguh, bertepatan liburan panjang sekolah kenaikan kelas, kelulusan untuk ke perguruan tinggi.

“Bahkan arus mudik meningkat juga disebabkan karena mahalnya tiket pesawat,”kata Teguh.

Senada Teguh, Kepala Sektor KPPP Laut Polres Fakfak, Ipda, M Yamin. S mengatakan arus mudik Idul Fitri tahun ini meningkat, itu disebabkan mahalnya tiket pesawat.

“Teman saya dari Manokwari ke Fakfak saja Rp 1.800.000, apalagi ke pulau Jawa, dompet terkuras habis-habisan,”ujarnya di terminal pelabuhan Fakfak.[monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close