HeadlineMetro Fakfak

48 Warga Binaan Lapas Fakfak Dapat Remisi Idul Fitri

Suasana penyerahan remisi khusus atau pengurangan masa menjalani pidana pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 48 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak memperoleh remisi khusus atau pengurangan masa menjalani pidana pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Penyerahan Surat Keputusan Remisi diserahkan secara simbolis oleh Kepala Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Fakfak, Heru Trisulistiyono, Bc. IP. S.Sos usai Sholat Idul Fitri di Lapangan Apel Lapas Fakfak, Rabu (5/6/2019) kemarin.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H. Laoly dalam sambutan yang dibacakan Heru Trisulistiyono meminta kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk terus berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan melanggar tata tertib di Lapas sehingga dapat menjadi bekal untuk kembali ke masyarakat.

Kepada seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan diminta untuk selalu melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada warga binaan, mengayomi mereka dengan mengedepankan semangat kebhinekaan, toleransi, serta menghindari ujaran kebencian.

“Berikan mereka pembinaan bukan penderitaan karena sejatinya Lapas dan Rutan bukanlah tempat penghukuman melainkan sebuah tempat pendidikan, teruslah melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan penuh ketulusan yang menjunjung tinggi nilai-nilai profesional, akuntabel, sinergi transparan dan inovatif,” ujarnya.

Kepada seluruh narapidana yang mendapatkan remisi, khususnya kepada yang bebas, pihaknya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar  terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berguna bagi pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan itu, atas nama jajaran Kementerian Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi kepada Pemerintah Daerah, lembaga pemerintah.

“Juga lembaga sosial kemasyarakatan dan seluruh pihak yang telah membantu serta memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas pemasyarakatan,”ucapnya [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close