HeadlineMetro Fakfak

Kapolres Fakfak : Sholat Idul Fitri 1440 Hidjriyah Berlangsung Aman

“Budaya Satu Tungku Tiga Batu Menopang Kedamaian Antar Umat Beragama di Kabupaten Fakfak”

Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. MH didampingi Imam Besar Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, H. Hafifi Katmas beri keterangan Pers usai Sholad Idul Fitri 1440 Hijriyah/foto rustam.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Umat Muslim Se-Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu, (5/6/2019) kemarin melaksanakan ibadah hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M diawali dengan Sholat dua rakaat diberbagai Masjid, lapangan, maupun tempat-tempat ibadah tertentu yang telah disiapkan.

Semua tahapan pelaksanan ibadah sejak bulan ramadah hingga malam takbir dan lebaran kemarin berlangsung lancar, aman dan damai berkat dukungan serta pengamanan yang sangat baik dari pihak aparat kemanan, baik itu TNI/Polri serta Instansi tekhnis terkait, (Perhubungan dan Satpol PP,red) Kabupaten Fakfak

Kapolres Fakfak AKBP Dedy Fouri Millewa, S.IK, M,IK usai melaksanakan ibadah Sholatidul Fitri 1440H/2019M yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Kamkmur Kabupaten Fakfak mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan umat muslim mulai dari awal puasa, malam takbir hingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang jatuh pada Rabu, (5/6/2018) kemarin sehingga dapat berjalan dengan lancar,aman dan damai.

“Kita semua patut bersyukur kehadirat Allah Swt/Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan keselamatan, kesehatan dan umur yang panjang sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh diakhiri dengan hari kemenangan yaitu melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440H/2019M dengan lancar,aman dan damai,”ujar Kapolres.

Disinggung mengenai pelaksanaan pengamanan tersebut, Kapolres Fakfak mengatakan pihaknya tentu telah menerjunkan anggotanya untuk dapat mengamankan sejumlah tempat ibadah (Masjid-red) yang dijadikan sebagai pusat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

“Rangkaian kegiatan idul fitri 1440 Hijriyah dibantu TNI, Staf Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mengawal pelaksanaan Pawai Obor pada selasa tanggal 4 Juni termasuk selama pelaksanaan ibadah tarawih di semua masjid didalam kota Fakfak diawasi secara kontinyu oleh aparat keamanan,”kata Kapolres.

Diakhir wawancara, orang nomor satu diwilayah hukum Polres Fakfak ini menyampaikan apresiasi juga untuk umat kristiani yang dapat membantu dan menjaga situasi daerah sehingga pelaksanaan ibadah puasa ramadhan sejak sebulan penuh hingga ibadah Idul Fitri berlangsung aman dan damai.

“Saya juga memberi apresiasi yang luar biasa bagi saudara-saudara kita umat kristen, turut partisipasi ikut serta dalam pelaksanaan pawai obor, ini sangat menunjukan budaya kita “Satu Tungku Tiga Batu” yang menopang kedamaian antar umat beragama di Kabupaten Fakfak, ini yang patut kita pertahankan, sehingga menjadi contoh bagi daerah lan,”pinta Kapolres.

Sholat Idul Fitri 1440H/2019M di Masjid Agung Baitul Makmur Kabupaten Fakfak bertindak selaku Imam adalah Hafifi Katmas, Pengantar Khotib Radal Serbunit, dan sebagai Khotib adalah Feby Triantoro.

Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Makmur dihadiri Bupati Fakfak, Kapolres dan Wakapolres, Kasdim dan sejumlah kepala OPD terkait, serta ribuan umat muslim [rustam/monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close