HeadlineMetro Fakfak

Jokowi Janji 2020 Jalan Fakfak ke Kaimana Tersambung, Bahlil : Sedang Dikerjakan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Presiden Joko Widodo menjanjikan bakal menyambung jalur darat dari Kabupaten Fakfak ke Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat pada 2020.

Janji calon presiden petahana Jokowi dalam orasi politiknya di Sorong Papua Barat 1 April 2019 lalu.

Jokowi mengatakan, dirinya senang setiap kali ke Papua Barat. Namun, ketersambungan antar wilayah belum baik. Saat ini pemerintahannya tengah membangun infrastruktur untuk menyambung jalur darat.

Menindaklanjuti pernyataan Politik Jokowi, Ketua Umum Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia mengatakan, saat ini jalan darat Kabupaten Fakfak ke Kabupaten Kaimana sedang dikerjakan.

“Saat ini sedang dikerjakan, dan tahun 2020 janji pak Jokowi sudah tentu terwujud,”kata salah satu Tim Kemenangan (TKN) pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf ini di kediamannya, Jumat lalu.

Menurut dia, keinginan Presiden Jokowi sangat tinggi untuk pembangunan di Tanah Papua, salah satunya pembangunan Infrastruktur jalan.

“Kalau pembangunan infrastruktur jalan ini sudah tembus dari Provinsi, Kabupaten, Distrik hingga kampung-kampung maka pertumbuhan ekonomi semakin lancar dan meningkat,”jelasnya.

Impian Bahlil, hanya satu masyarakat di tanah Papua ini harus sejatera karena memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah.

“Kalau akses jalan sudah bagus sampai di kampung-kampung, maka mama, bapa dorang punya hasil pertanian, maupun perkebunan sudah bisa dijual ke Kota, ini yang kita harapkan,”imbuhnya.

Selain jalan darat, Bahlil juga memproitaskan pembangunan udara, di beberapa daerah termasuk Kabupaten Fakfak.

“Satu hal yang paling terpenting bagi sya adalah Bandara kita di Soboru, ini yang menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi sya untuk tuntaskan,”tandasnya menambhkan, anggarannya bersumber dari APBN. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close