HeadlineHukum & Kriminal

Asset Bos PT. Remako Indah Mandiri Akan Dilelang Awal Juli 2019

FAKFAK, kabarfakfak.com – Setelah juru sita Pengadilan Negeri  Fakfak menyita Asset Bos PT. Remako Indah Mandiri berupa 4 unit kenderaan roda empat, Kamis 20 Juni 2019 kemarin, maka awal Juli 2019, asset-asset tersebut akan dilelang.

Hal itu disampaikan Yotam Rahayaan, SH juru sita Pengadilan Negeri Fakfak ditemui wartawan di Kantor Pengadilan Negeri Fakfak, Jumat (21/6/2019) pagi tadi.

“Kita akan menyurat ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Sorong untuk melakukan lelang terhadap asset yang kita sita, jika dalam proses pelelangan nanti, nilainya tidak mencukupi maka harta laiinya akan disita dan dilelang kembali,”kata Yotam.

Sebelumnya, Rony Tan Bos PT Remako Indah Mandiri di gugat oleh H. Hasan Iha terkait dengan pembangunan jalan menuju lokasi TPA Jalan Kokas Kabupaten Fakfak.

Dalam gugatan tersebut H. Hasan Iha menuding Ronny Tan sebagai pemilik perusahaan membangun jalan ke TPA di atas tanah miliknya, dimana dalam gugatan trsebut Hasan Iha menuntut Ronny Tan untuk ganti rugi tanah sebesar Rp 500 Juta, kemudian Rony Tan hanya menyanggupi tahap awal sebesar Rp 250 juta, masih tersisa Rp 250 juta..

Pengadilan Negeri Fakfak yang mengadili perkara ini dalam putusanya memenangkan Hasan Iha. Tidak terima dengan putusan PN Fakfak, Bos PT Remako Indah Mandiri alias Ronny Tan akhirnya lakukan ajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jayapura.

Tidak selesai sampai disitu, H. Hasan Iha melalui Kuasa Hukumnya, Yunus Basari, SH melanjutkan kasus tersebut dengan mengkasasikan Ronny ke MA, akhirnya dimenangkan oleh H. Hasan Iha, sehingga atas dasar itu, PN Fakfak menyita asset milik Bos Remako Indah Mandiri. [monces]

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close