HeadlineHukum & Kriminal

Kuasa Hukum Bos PT. Remako Indah Mandiri Ajukan Perlawanan Hukum

FAKFAK, kabarfakfak.com – Habel Rumbiak, SH. SpN, Kuasa Hukum PT. Remako Indah Mandiri akan melakukan perlawanan hukum terhadap H. Hasan Iha yang telah menggugat PT. Remako Indah Mandiri.

“Tadi (kemarin,red) saya sampaikan kebaratan, kenapa kebaratan saya, karena begini, dalam suatu proses hukum, kalau PT (perushaaan,rd) bermasalah asset PT, yang jadi sasaran,”kata Habel Rumbiak ditemui di depan Mini Market Wagom Fakfak, Kamis (20/6/2019) siang kemarin.

Menurut dia, dalam perkara tersebut Hasan Iha menggugat PT, nah, kata dia, konsekwensi hukumnya dalam gugat menggugat itu harus berkaitan dengan PT.

“Tidak boleh pribadi, itu yang tadi saya keberatan, nah keberatan saya, sudah saya sampaikan, dan secara prosedural tidak bisa, itupun ditaur dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007,”ujarnya.

Dikatakannya, dalam UU No 40 tahun 2007 menjelaskan bahwa, seseorang dalam perusahaan itu hanya terbatas pada jumlah saham perusahaannya.

“Kalau saya pemegang saham, terus perusahaan punya utang, saya hanya bertanggungjawab sebatas jumlah saham saya, jadi ibaratnya, ada utang sepuluh, kalau saya punya saham sepuluh, saya hanya tanggungjawab sepuluh persen, tidak bisa dibebankan kepada orang pribadi secara keseluruhan, itu problem hukum,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close