HeadlineMetro Fakfak

Parkir Samrawut Didepan Pasar Thumburuni, Dishub Fakfak Bangun Pos Pengawasan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak sedang membangun pos
pengawasan dan pengendalian lalu lintas di depan pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak tepatnya di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak melalui Auditor Keselamatan Transportasi Jalan Josep Kabes, SH mengatakan, tujuan membangun pos pengamanan ini untuk mencegah parkir kenderaan samrawut di depan pasar Thumburuni.

“Daerah depan pasar Thumburuni itu semakin parah, samrawut, pengendara yang.parkir kenderaannya di daerah itu sangat melanggar rambu-rambu lalulintas yang kita pasang,”ujarJK sapaan akrabnya ditemui di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak, selasa (25/9/2019) pagi kemarin.

Dikatqkannya, akibat pengendara parkir samrawut dan juga melanggar rambu lalulintas sehingga melalui tugas pokok Dinas Perhubungan dalam rangka penertiban itu, maka pihaknya (Dishub,red) membangun satu pos pengawasan dan pengendalian lalu lintas.

“Pos tersebut akan dijaga 12 jam dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak untuk mengawasi dan menertibkan kenderaan yang parkir samrawut di depan pasar Thumburuni,”kata JK.

Sehingga depan pasar Thumburuni terlihat tertib, aman dan lancar aktivitas kenderaan, JK mengharapkan pengguna kenderaan sebaiknya memakirkan kenderaannya di halaman parkir pasar tersebut.

“Di lahan parkir kenderaan itu luas, dan sudah diatur mana kenderaan roda dua dan roda empat, maei kita membudayakan tertib, kota ini tertib, lalu lintasnya aman tertib dan juga lancar,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close