HeadlineMetro Fakfak

Dishub Fakfak Pasang Water Block Beton Di depan Pasar Thumburuni

FAKFAK, kabarfakfak.com – Akhirnya Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak memasang water block depan pasar Thumburuni Kabupaten Fakfak tepatnya di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), Rabu (26/6/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak melalui Auditor Keselamatan Transportasi Jalan Josep Kabes, SH mengatakan, waterblock itu dipasang sepanjang ruas jalan depan pasar Thumburuni, tujuannya agar para pengunjung maupun para pedagang tidak memakirkan kenderaannya di depan pasar tersebut.

 “Jadi water block ini kita pasang ditengah badan jalan, sehingga jalur kiri arah masuk pasar seterusnya ke arah wagom, jalur kanan belokan terminal dan bisa kembali ke arah puncak dan juga arah kota Fakfak,”ujar Josep Kabes, SH ditemui di depan Pasar Thumburuni Fakfak siang kemarin.

Suasana Water Block di depan pasar Thumburuni Fakfak/foto monces.

Dijelaskannya, water block ini didalamnya terisi semen (beton), sehingga tidak bisa diangkat atau dipindahkan oleh siapapun ke tempat lain, tetap berada disitu hingga masyarakat maupun pengguna kenderaan bisa sadar betapa pentingnya ketertiban, kenyamanan berlalu lintas di daerah.

“Kalau daerah itu, tertib, aman dan lancar tidak terhalang dengan kesemrawutan, maka aktifitas masyarakatpun semakin lancar terutama mama-mama yang jualan di pasarpung semakin lancar, pengunjungpun merasa nyaman,”ujarnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close