HeadlineMetro Fakfak

Sejumlah Pejabat di Mapolres Fakfak Diserahterimakan dan Dikukuhkan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kepolisian Resort (Polres) Fakfak Polda Papua Barat menggelar apel serah terima jabatan (Sertijab) dan pengukuhan beberapa pejabat diwilayah hukum Polres Fakfak.

Pelaksanaan apel sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK, yang dilaksanakan di Aula Anton Soerjarwo Polres Fakfak, Rabu (26/6/2019) pagi kemarin.

Adapun pejabat yang diserahterimakan dan dikukuhkan yakni, AKP Yusuf Lope Sumule jabatan lama Kapolsek Fakfak, Jabatan baru Kabag Ren Polres Fakfak menggantikan Kompol Hasanuddin yang melaksanakan tugas baru sebagai Pamen Polres Fakfak dalam rangka mempersiapkan masa pensiun.

AKP. Zakarias Sirery, S.Sos jabatan lama Kabag OPS Polres Kaimana, jabatan baru Kapolsek Fakfak, menggantikan AKP Yusup Lope Sumule, dan Ipda Imran, S.Sos jabatan lama Direktorat Intelkam Polda Papua Barat, jabatan baru Kasat Intelkam menggantikan Iptu Muhadi, SH yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkan Polres Manokwari.

Sedangkan Ipda Benediktus B. Taborat, SH jabatan lama Direktorat Reskrimum Polda Papua Barat, jabatan baru Kapolsek Kokas menggantikan Ipda Adi Priyatno, S.Sos sebagai Pama Polres Kaimana.

Sementara pejabat yang dikukuhkan dari Pejabat Sementara (PS) menjadi pejabat definitif yakni, Kasat Narkoba Polres Fakfak Iptu M. Nur Hidayat, SE, Kasatlantas Polres Fakfak Iptu Yosias Simon R. Tatuhey, S.Sos, dan Kasat Pol Air Polres Fakfak Ipda Arif Usman Rumra, S.Sos.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan mutasi jabatan dilingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, “Hal ini dimaksudkan untuk penyegaran organisasi, juga sebagai pembinaan karier bagi pejabat yang bersangkutan,”ujar Kapolres.

Atas nama pribadi, sambung Kapolres, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas loyalitas serta dedikasi dan kerjasama yang ditunjukan selama ini.

“Bagi pejabat baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Fakfak, agar cepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Fakfak,”pinta Kapolres. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close