HeadlineMetro Fakfak

Kokas dan Fakfak Barat Menjadi Pilihan Upacara HUT Bhayangkara ke-73

FAKFAK, kabarfakfak.com – Distrik Kokas dan Distrik Fakfak Barat  Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat menjadi pilihan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Upacara HUT Bhayangkara tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya di Polres, dimana tahun ini, upacara akan kita laksanakan di Kokas dan Werba (Distrik Fakfak Barat,red) dan Insyah Allah upacara akan dilaksanakan tanggal 1 Juli atau 10 Juli, jadi kita hanya mengikuti perintah dari Mabes Polri,”ujar Kapolres Fakfak AKBP Deddy Faoury Millewa, SH. S.IK. M.IK diruang kerjanya baru-baru ini.

Menurutnya, upacara yang dilaksanakan di dua daerah yang sudah ada Mapolsek itu tujuannya mendekatkan diri dengan masyarakat, karena Polsek adalah leading sektor dari tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegahkan hukum dan memberikan perlinudngan, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi selain mendekatkan diri dengan masyarakat, secara langsung kita juga memberikan dukungan moril kepada anggota-anggota Polri yang berada di Polsek, sehingga terkesan tidak bekerja sendiri, tapi ini dukungannya dari Polres, Polda dan Mabes Polri,”kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, menjelang HUT Bhayangkara ke-73, Polres Fakfak seperti biasanya melaksanakan anjangsana ke para pensiunan Polri dan Purnawirawan Polri. Selain itu, lanjut Kapolres, juga melaksanakan Bhakti Sosial Religi atau bersih-bersih tempat Ibadah.

“Kita juga akan melaksanakan donor darah, karena kita di Fakfak masih kekurangan darah, hampir setiap hari kita Polisi mendapat permintaan dari masyarakat bahwa mengalami kekurangan darah, mereka (masyarakat,red) datang kesini, oleh sebabnya kita melaksanakan donor darah,”jelas Kapolres. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close