HeadlinePolitik

Nama Charles Kambu Mencuat untuk Pilkada Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sembilan Kabupaten di Provinsi Papua Barat termasuk Kabupaten Fakfak diagendakan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Khusus Kabupaten Fakfak, makin banyak figur bermunculan disebut bakal ikut berkompetisi merebut kursi kepala daerah.

Sebelumnya, figur yang disebut-sebut publik yang akan berkompetisi merebut kursi kepala daerah yakni, Ali Baham Temongmere, Donatus Nimbitkendik, Musa Kamudi, Mervin Komber, Zainal Abidin Bay, Clifford Kelly Ndandarmana dan Samaun Hegemur.

Terbaru, Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Sekeretariad Daerah (Setda) Kabupaten Fakfak Charles Kambu, S.Sos. M.Si dikabarkan bakal maju.

Dikabarkan, sejumlah tokoh lintas agama, bahkan tokoh-tokoh masyarakat mulai berkunjung ke kediaman Charles Kambu di Jln Imam Bonjol gunung Kelurahan Wagom Utara, Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak.

Bahkan sempat ada beberapa pensiunan ASN dan masyarakat yang berkunjung ke Kantor Bupati guna mengurus keperluan mereka, sempat menemui mantan Wakil Ketua Klasis GKI Fakfak ini guna memberikan suport untuk maju sebagai calon Bupati Fakfak, wow! Bahkan ada yang sudah ucapan selamat menyapa Charles Kambu “Pak Bupati Fakfak”.

Kepada media ini di Kantor Bupati Fakfak, Rabu (3/7/2019) siang kemarin, Charles Kambu mengaku benar ada beberapa tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat yang sudah berkunjung ke kediamannya dan juga beberapa pensiunan ASN dan masyarakat memberikan suport untuk maju pada Pilkada Fakfak 2020.

“Masyarakat itu wakil Allah di bumi, jadi kalau masyarakat yang menilai dan berkehendak untuk saya maju sebagai calon bupati, ya saya siap maju. Jadi pada prinsipnya, siapa yang mereka tentukan untuk maju sebagai calon kepala daerah, sama saja dengan Tuhan yang tentukan,”ujarnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close