HeadlineMetro Fakfak

RSUD Fakfak Serahkan Bayi ke Ibu Kandungnya

FAKFAK, kabafakfak.com– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Fakfak, menyerahkan seorang bayi kepada Fitri Febriyana selaku Ibu kandungnya di ruang bersalin rumah sakit tersebut, Kamis (4/7/2019) siang kemarin setelah mendapat perawatan.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Fakfak AKP. Mizbachul Munir, S.IK melalui KBO Reskrim Ipda Slamet Eko Rohmanuddin, SH didampingi Kanit PPA Aipda Rizal Rusli, SH diruang kerjanya KBO Reskrim Polres Fakfak sore kemarin.

“Bayi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur RSUD Fakfak kepada ibu Fitri Febriayana selaku Ibu kandungnya,”ujar KBO Reskrim Ipda Slamet Eko.

Turut hadir dalam penyerahan itu, sebut Eko, Staf Khusus Bupati Ridolf Michael, Petugas ABH Dinas Sosial Kabupaten Fakfak Dwi Dayanto, Kepala Ruangan Bersalin Bukia Rengen, Kanit PPA Reskrim Aipda Rizal Rusli, Banit PPA Reskrim Bripda Yura Milani Kifta, serta keluarga kandung bayi.

“Dalam penyerahan bayi tersebut pemerintah kabupaten Fakfak mengngatkan kepada ibu kandung bayi tersebut agar merawat serta membesarkannya. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan tidak terjadi lagi di Kabupaten Fakfak,”kata Eko.

Eko menepis beredarnya atau viral di media sosial dan juga pemberitaan di media massa maupun media online bahwa terjadinya “pembuangan bayi” itu tidak benar, sesungguhnya jelas Eko bahwa, setelah bayi itu lahir, ibu kandungnya merekayasa pembicaraan kepada mamanya bahwa, terjadi “penemuan bayi”

“Rekayasa pembicaraan kepada mamanya bahwa terjadi penemuan bayi lantaran merasa ketakutan selama ini mamanya tidak mengetahui ibu kandung bayi ini hamil dan akhirnya melahirkan,”jelas Eko menghimbau kepada publik tidak menyebarkan issu yang belum mengetahui persoalan sesngguhnya yang akan melanggar Undang-Undang Informasih dan Transaski Elektronik (ITE). [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close