HeadlineMetro Fakfak

Kapolres AKBP Deddy Millewa Irup HUT Bhayangkara ke-73 Sampaikan 5 Instruksi Presiden

FAKFAK, kabarfakfak.com – Seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serentak melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, tahun 2019, Rabu (10/7/2019) pagi tadi.

Untuk Polri Resort Fakfak, Polda Papua Barat, upacara dilaksanakan di lapangan sepak bolah Distrik Fakfak Barat Kabupaten Fakfak, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK.

Pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Fakfak AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.IK. M.IK pada upacara HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019/foto monces.

Sedangkan Komandan Upacara Ipda Benekditus B. Taborat, SH lulusan Sekolah Inspektur Polisi Landiklat Sukabumi tahun 2018, yang saat ini menjabat Kapolsek Kokas.

Perwira Upacara AKP. Henderjeta H. Yassu jabatan sehar-hari Kabag Sumda Polres Fakfak, Pengucap Tribrata Bripda Rosintan Manurung staf Kabag Sumda Polres Fakfak dan Pengucap Catur Prasetya Bripda Eva Musdalifa staf Sabhara.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam amanatnya dibacakan Kapolres Fakfak menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi Polri yang menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaiti Asian Games 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terlaksana dengan aman, damai dan demokratis,”ujarnya.

Tamu undangan yang hadir pada Upacara HUT Bhayangkara ke-73, tahun 2019/foto monces.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, hingga Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Kendati demikian Polri masih memiliki banyak tantangan dimasa depan.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas,”kata Presiden yang dibacakan Kapolres.

Peserta upacara terdiri dari Personil mulai dari Bintara hingga Perwira Polres Fakfak mengenakan PDH/foto monces.

Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia, guna menghadapi berbagai tantangan tugas, yang semakin kompleks serta mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Kedua, mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis, Ketiga, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, muda dan cepat.

Personil dari Subdenpom, Kodim 1803/Fakfak, Pol Airud, Satlantas, Intelkam, Satreskrim, Perhubungan dan Satpol PP/foto monces.

Keempat, Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegahkan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat dan kelima,perkuat koordinasi dengan TNI, Kementrian/Lembaga, pemerintahan daerahm serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Pesta rakyat bersama Kapolres Fakfak, Dandim 1806/Fakfak, Ibu-Ibu Bhayangkara, Peserta Upacara, tamu undangan dan masyarakat Distrik Fakfak Barat/foto monces.

Usai upacara dilaksanakan pesta rakyat yang dipimpin langsung Kapolres Fakfak, Dandim dan seluruh undngan serta masyarakat Distrik Fakfak Barat dan dilanjutkan dengan acara resepsi di halaman Kantor Maplsek Fakfak Barat. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close